Saturday, June 18, 2011

Numero Uno

Menjadi Numero Uno!
Bila melihat seseorang yang sukses dalam hidupnya, entah itu dalam karir, akademik, pergaulan, rumah tangga, dll., Pasti kita akan terkagum dengan kesuksesan yang mereka miliki. Kita juga terkadang berpikir, "Bagaimana Saya bisa menjadi seperti mereka?, Apakah Mereka terlahir demikian?". Tentu Mereka tidak terlahir seperti itu, tetapi karena konsistensi dan kerja keras Mereka-lah yang membuat mereka menjadi seperti demikian.

Dari semua orang yang telah berhasil, dapat Kita lihat kalau Mereka memiliki 4 point penting menuju kesusksesan yang bersemayam dalam diri mereka, yaitu:

1. Unik
Unik disini bukan berarti "aneh", melainkan "lain daripada yang lain". Dengan menjadi unik, berarti Kita mempunyai sesuatu spesial yang orang lain tidak miliki. Untuk menjadi unik, mulailah dengan memilii pemikiran yang berbeda dengan orang lain, dengan mempunyai pemikiran yang kreatif, bukan mustahil untuk mengubah sesuatu yang dahulu dianggap buruk menjadi sesuatu yang bernilai tinggi.

2. Motivasi
Motivasi yang tinggi akan selalu menuntun Kita untuk menggapai titik keberhasilan. Kita akan selalu dituntut untuk selalu menuntaskan kewajiban-kewajiban Kita, hingga akhirnya dapat menggapai goal yang telah Kita buat. Motivasi yang tinggi juga akan mempertahankan konsistensi kita dalam menjalankan suatu tugas.

3. Kegagalan
Dalam melakukan sebuah eksperimen, seorang ilmuwan sering mengalami kegagalan, hal ini lazim disebut "trial and error", bahkan seorang jenius seperti Albert Einstein pernah berkata, "I think and think for months and years. Ninety-nine times, the conclusion is false. The hundredth time I am right." Layaknya seorang ilmuwan, Jangan pernah takut dengan yang namanya kegagalan, justru Kita harus dapat belajar darinya karena kegagalan itu adalah sebuah keberhasilan yang tertunda.

4. Percaya Diri
Setelah memiliki ketiga prinsip dasar diatas, Kita masih perlu melengkapinya dengan rasa percaya diri. Tanpa adanya rasa percaya diri, semua yang telah kita kembangkan sebelumnya akan menjadi sia-sia. Contohnya, dalam sebuah pertunjukkan musik, walaupun kita telah berlatih dengan keras sebelum pementasan, tetapi hanya dengan kurangnya percaya diri, pertunjukkan akan tampil tidak maksimal bahkan sebagian orang mungkin akan menilai Penampilan Kita buruk.

Akhir kata, jangan pernah lari dari masalah dan berusahalah untuk selalu mengembangkan diri agar Kita dapat menjadi orang yang memiliki karakter pemenang.
Selamat menjadi Numero Uno!

1 comment:

  1. We also provide 21+three Extreme, a facet bet that's based mostly on the participant’s first two cards and the vendor’s up card, that can pay as a lot as 30 to 카지노사이트 1 odds

    ReplyDelete